Cantiknya Model Kebaya Masa Kini

Tidak bisa disangkal jika baju kebaya adalah satu dari beberapa warisan keanggunan yang yang diberikan nenek moyang bangsa kita. Anda bisa melihat para wanita yang berkebaya tak kalah cantik dengan mereka yang menggunakan pakaian masa kini. Dan dengan memakai pakaian tradisional, wanita Indonesia justru terlihat jauh lebih berkarakter serta anggun.

 

f:id:ladaku:20140318064006j:plain


Dan jika pada umumnya anda menggunakan baju kebaya secara formal dengan kain dan sandal selop, maka seiring berkembangnya zaman dan penyesuaian model, anda juga bisa memakai berbagai model kebaya modern dengan variasi yang ringan dan tidak rumit. Hal ini sangat cocok bagi wanita muda masa kini yang ingin terlihat lebih enerjik.

Memelihara budaya busana tradisional tidak harus selalu tampil kuno kan? Beberapa contohnya kebaya terbaru dan cantik berikut ini bisa anda coba:

  • Kebaya encim, yaitu model kebaya yang merupakan perpaduan gaya kebaya tradisional dengan budaya Cina. Banyak disukai oleh para wanita karena modelnya yang terlihat cantik serta anggun. Apalagi jika dipadukan dengan memakai sanggul khas gadis oriental. Model kebaya ini bisa dipakai untuk acara formal seperti menghadiri undangan atau perayaan-perayaan tertentu.
  • Kebaya sederhana dengan potongan simpel serta menggunakan kain berwarna gelap atau hitam jika dipadukan dengan rok batik tradisional klasik, maka akan menunjukkan perpaduan yang sangat apik. Agar dapat memberikan kesan yang lebih modern, maka anda dapat membiarkan atasannya polos. Coba gunakan rok batik dengan model tulip yang memberikan kesan lebih bervolume dan menampakkan gairah muda. Untuk atasan kebaya yang dibiarkan polos, bisa memakai desain pundak yang tegas agar menampilkan kesan lebih berkarakter.

Untuk melengkapi penjelasan diatas, lihat juga berbagai model kebaya modern terbaru di http://gayahidup99.blogspot.com/2013/10/model-kebaya-modern-terbaru-2013-2014.html