6 Trik Mengatasi Rambut Bercabang

Jika anda khawatir dengan kondisi rambut anda yang kusam dan kering, cobalah 6 tips mengatasi rambut bercabang yang diberikan oleh Tips Magz Indonesia berikut ini. Metode-metode ini terbukti dapat membuat tekstur rambut anda yang kasar menjadi lembut dan berkilau alami.

Rambut bercabang dan tekstur yang kasar adalah masalah umum yang dialami oleh mereka yang suka bereksperimen dengan berbagai produk dan alat-alat penataan rambut. Terlalu sering mengekspos rambut dengan bahan-bahan kimia tentu dapat merusak rambut anda, dan apabila sangat intens, maka akan susah untuk mengembalikan kondisi rambut seperti sedia kala. Untuk mengembalikan tekstur halus dan kemilau pada helai-helai rambut anda, cobalah 6 trik perbaikan rambut bercabang berikut ini:

f:id:ladaku:20150401003745j:plain

1. Masker Telur dan Alpukat

Gunakan solusi alami untuk menyingkirkan rambut bercabang. Campurkan 1 butir telur dengan ½ alpukat yang telah dihaluskan, serta 3 sdm kondisioner bergizi dalam mangkuk. Terapkan pengobatan alami ini pada rambut anda dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci rambut anda dengan air hangat. Lakukan ritual ini setidaknya 3 kali setiap minggu hingga anda mendapatkan hasil yang sempurna.

2. Masker Pisang dan Jeruk

Hidrasi rambut anda dengan benar menggunakan resep buatan sendiri yang sederhana ini untuk menghilangkan rambut bercabang. Campurkan 2 telur dengan 2 ons jus jeruk dan ½ buah pisang yang telah dihaluskan dalam mangkuk. Oleskan secara merata pada rambut anda menggunakan sisir atau jari tangan, pastikan akar hingga ujung rambut terlapisi dengan sempurna.

Tutup kepala anda dengan topi mandi dan biarkan setidaknya 30 menit agar semua nutrisinya terserap sempurna. Terakhir, bilas rambut anda dengan air hangat. Lihatlah tampilan lembut dan sehat pada helai rambut anda.

3. Masker Perawatan Pepaya

Hilangkan masalah rambut pecah-pecah dengan buah yang kaya akan vitamin ini. Buat masker perawatan rambut yang bersifat menenangkan dengan mencampurkan 2 iris besar pepaya dalam blender dan mencampurnya dengan 1 cangkir yogurt tawar.

Pijatkan masker buah ini ke seluruh rambut dan biarkan selama 30 menit. Langkah terakhir dari pengobatan deep conditioning ini adalah dengan membilas rambut anda menggunakan air hangat. Nikmati cahaya alami rambut anda.

4. 3 Minyak Perawatan Rambut

Minyak alami dari sayuran yang digunakan sebagai obat utama untuk kerusakan rambut. Untuk membuatnya, siapkan 3 minyak perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami yang menenangkan berikut ini. Campurkan 1 sdt minyak mustard dengan 1 sdt minyak Castor dan 1 sdt minyak zaitun dalam mangkuk. Pijatkan lotion ke rambut anda dari ujung rambut hingga ke akar. Tutup kepala dengan handuk dan biarkan minyak menyerap selama sekitar 15 menit. Terakhir, cuci rambut anda dengan air hangat dan sedikit sampo.

5. Perawatan dengan Lentil Hitam

Gunakan obat rumahan yang telah teruji ini secara teratur untuk mengatasi rambut bercabang. Gunakan penggiling untuk mencampur ½ cangkir lentil hitam dengan 1 sdm biji fenugreek. Langkah selanjutnya adalah menambahkan ½ cangkir dadih bubuk dan menerapkan pengobatan ini pada rambut dan kulit kepala anda. Biarkan 1 jam agar diserap oleh rambut untuk melembabkannya, kemudian cuci rambut anda dengan air hangat dan beberapa tetes sampo. Dapatkan efek magis pengobatan organik ini pada rambut kusam dan tak bernyawa anda.

6. Bilasan Bir

Karena bir mengandung gula dan protein, minuman ini dapat digunakan untuk menghilangkan rambut bercabang anda. Nutrisi di dalamnya menjaga kondisi sempurna dari batang rambut dan menawarkan efek berkilau dan lembut bagi rambut anda. Cuci rambut anda dengan sampo, kemudian tuangkan sejumlah kecil bir ke dalam botol pompa semprot. Semprotkan pada rambut anda, dan gunakan blow dryer setelahnya. Maka hasilnya segera dapat anda rasakan setelahnya.