Jus Sirsak Untuk Mengobati Diabetes

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa buah sirsak memiliki manfaat sebagai anti-hiperlipidemia. Hiperlipidemia, hyperlipoproteinemia, dislipidemia atau hiperlipidemia (bahasa Inggris) adalah adanya peningkatan atau kadar lipid abnormal (molekul lemak) dan / atau lipoprotein dalam darah.

f:id:ladaku:20140329051942j:plain


Para peneliti dari Obafemi Awolowo University (OAU) Ile-Ife, Osun Negara diantaranya David Olawale Adeyemi, Omobola Aderibigbe Komolafe, Stephen Olarinde Adewole dari Departemen Anatomi dan Biologi Sel, serta Efere Martins Obuotor dari Departemen Biokimia. Studi ini dipublikasikan dalam The Internet Journal of Medicine Alternatif 2009 Volume 7 Nomor 1.

Peneliti Nigeria telah menggunakan jus buah sirsak untuk menghentikan diare pada anak-anak dan orang dewasa. Studi yang berjudul "Penggunaan Sirsak dan Sweetsop Juice dalam Manajemen Diare pada Anak", diterbitkan dalam Journal Penyakit diare Resident oleh Dr Ifeoma B. Enweani dari Departemen Mikrobiologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam, Edo State University, Ekpoma, Edo Negara.

Jus diberikan ke 25 anak-anak berusia enam hingga20 bulan dan lima orang dewasa dengan kasus diare akut. Anak-anak dengan diare berkepanjangan, kekurangan gizi, atau penyakit sistemik utama lainnya dikeluarkan. Lima mL jus itu diberikan pada pasien tiga kali sehari selama hingga 72 jam.

Jus buah mampu mengatasi kondisi diarrhoeic hanya dalam 48 jam. Hal ini sesuai dengan laporan bahwa pada 48 jam, 42 persen dari pasien yang diobati dengan diarrhoeic smektit bebas dari diare. Zinc yang tersedia dalam jus telah dilaporkan membantu membawa penurunan yang signifikan dalam kehilangan cairan pada usus.

Hal ini menunjukkan bahwa jus sirsak dapat digunakan sebagai, sumber komplementer untuk Rehidrasi Oral Therapy (ORT) dalam pengelolaan diare pada anak-anak dan orang dewasa. Hal ini dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian pada anak-anak, khususnya di negara-negara berkembang. Selain jus buah sirsak, air rebusan daun sirsak juga diketahui dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan anak-anak dan orang dewasa. Silahkan lihat manfaat rebusan daun sirsak, di

http://manfaat-aneka-buah.blogspot.com/2013/10/manfaat-serta-khasiat-air-rebusan-teh-daun-sirsak.html