Caranya Gemukin Badan Orang Kurus

Kebanyakan orang-orang kurus sering mengatakan jika mereka bisa makan apa pun yang mereka inginkan tanpa takut menjadi gemuk. Mereka berpikir bahwa mereka diberkati dengan metabolisme yang cepat. Mereka sering mengatakan: "Aku membuat  banyak wanita merasa cemburu karena metabolisme tubuhku. Aku bisa makan junk food sepanjang hari tanpa khawatir bertambah berat". Walaupun beberapa % dari hal tersebut memang betul, yaitu bahwa ada orang-orang yang memiliki metabolisme tubuh yang cepat (khususnya kaum pria), namun faktanya banyak dari orang-orang dengan tubuh kurus tersebut merasa sudah makan banyak, tapi sebenarnya hal tersebut tidak benar. Mereka tidak mengkonsumsi cukup nutrisi yang dapat menyebabkan mereka bertambah berat. Jadi bagi anda merasa kurang PeDe dengan tubuh yang terlalu kurus dan ingin menambah berat badan anda, berikut ini panduannya bagi anda:

Hitung kalori yang anda konsumsi. Orang-orang kurus sering melebih-lebihkan apa yang mereka makan. Baca label makanan anda, gunakan skala makanan dan hitung asupan kalori harian anda. Setidaknya gunakan hitungan (berat badan anda dalam lbs x 20kcal setiap hari) untuk dapat menambah berat badan.

  • Aturan praktis untuk menghitung berat badan ideal adalah minimal 1kg untuk setiap cm di atas 1m. Jika kurang dari itu, maka anda tetap saja akan terlihat kurus. Dan tidak ada batasan dalam hal ini, jika ingin terus menambah berat badan, maka lakukan terus.Contoh :
  1. 170 cm maka berat ideal adalah 70 kg
  2. 175 cm maka berat ideal adalah 75 kg
  3. 180 cm maka berat ideal adalah 80 kg, dst

 

  • Makan setiap 3 jam sekali. Anda memerlukan setidaknya (berat badan anda dalam lbs x 20 kcal) untuk bisa menambah berat badan. Jadi jika bobot tubuh anda saat ini 50kg, maka 50 x 2,2 = 110 lbs. Maka jumlah kalori yang harus anda makan dalam 1 hari adalah 110 x 20 kcal = 2200 kcal (kilokalori). Namun bila anda memiliki pekerjaan fisik berat atau banyak bergerak, maka jumlah tersebut perlu ditambah lagi. Makan setiap 3 jam.
  1. Sarapan. Dapatkan kalori sejak pertama memulai hari. Jika anda tidak terbiasa sarapan, maka anda harus mulai untuk membiasakannya.
  2. Makan Siang & Malam. Siapkan porsi dobel saat membuat sarapan. 1 porsi untuk saat di kantor/sekolah, 1 porsi lagi untuk saat anda pulang.Camilan. Campuran kacang-kacangan, buah-buahan, buah-buahan kering, yogurt, keju, telur, sandwich, susu, dll.
  3. Setelah latihan/olahraga. Kegiatan fisik akan membakar kalori. Karena itu anda harus makan setiap selesai latihan untuk mendapatkan energi anda kembali.


Tips selengkapnya mengenai cara menggemukkan badan bisa anda lihat di

http://carauntuk-terbaru.blogspot.com/2014/02/cara-menggemukkan-badan-pria-secara-alami.html